Badai matahri

Posted: 3 August 2010 in Artikel

Para astronom dari seluruh dunia menyaksikan api besar itu berada di atas sebuah sunspot raksasa seukuran bumi, yang terhubung ke ledakan lebih besar lagi di permukaan matahari.

Ledakan ini langsung mengarah ke bumi di mana kemudian mengirimkan ‘tsunami matahari’ yang berkecepatan 93 juta mil (150 juta km) melewati ruang angkasa.

Para ahli mengatakan gelombang dari gas super ini mungkin akan sampai ke bumi pada hari ini, saat gelombang itu memukul pelindung magnetik alam yang melindungi bumi.

Gelombang ini mungkin akan menampilkan bunga api spektakuler berupa aurora atau cahaya selatan dan utara.

Ilmuwan telah memperingatkan bahwa ledakan dahsyat matahari dapat menghancurkan satelit dan merusak listrik dan jaringan komunikasi di seluruh dunia jika hal ini benar terjadi hari ini.

NASA baru-baru ini telah memperingatkan bumi mungkin akan mengalami pemadaman listrik, serta sinyal komunikasi kritis untuk periode waktu yang lama setelah terhantam “badai ruang angkasa”.

Telegraph mengungkapkan pada bulan Juni bahwa ilmuwan agen ruang angkasa itu yakin bumi akan dihantam oleh energi magnetik dengan tingkat yang belum pernah terjadi sekitar 2013 setelah matahari bangun dari tidur panjang.[ito]

sumber : inilah.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s